Apresiasi bagi para dermawan

Selasa, 15 Desember 2020 0 komentar

Banyak cara untuk berbagi sesama, salah satunya dengan membagikan sebagian kecil tubuh kita kepada orang lain melalui donor darah. 

Rasanya tak berlebihan bagi saya untuk menyebutnya sebagai dermawan, karena yang mereka berikan sangat berarti bagi yang membutuhkan, dan tanpa mendapatkan upah berupa materi

Para pendonor darah

Meskipun saya yakin para dermawan tersebut tak mengharapkan pamrih, namun tak ada salahnya untuk diberikan apresiasi, seperti yang dilakukan oleh PMI Surakarta.

Spanduk fasilitas pendonor

Mereka menyediakan roti, anea minuman, dan es krim bagi pendonor (di luar snack donor) secara gratis. 

Hal kecil, dan bahkan jika dilihat dari nilai materi, tak seberapa dibanding upaya para pendonor yang menjaga kesehatan agar darahnya bisa didonorkan.

Minuman hangat, es krim, dan roti

Tapi saya pribadi, dan mungkin pendonor lainnya sangat berterimakasih kepada PMI Surakarta, karena fasilitas tersebut tidak saya jumpai di PMI lain (setidaknya yang pernah saya kunjungi)

Sangat nyaman rasanya ketika sehabis donor, duduk sejenak menyesap minuman hangat, sembari mempersiapkan fisik untuk melanjutkan aktifitas.

Susu coklat yang hangatq

Secara umum fasilitas di PMI Surakarta sangat memadair ruangan yang bersih, dan sistem komputer sangat membuat nyaman pemdonor, bahkan di momen tertentu PMI Surakarta memberikan souvenir.

Sistem komputer yang memudahkan pendonor mengisi data

Yuk mari donor darah di PMI Surakarta

0 komentar:

 

©Copyright 2011 Diewha Gredianto | TNB