Menikmati skuter elektrik di City Walk Solo

Kamis, 11 Maret 2021 0 komentar

Awal maret 2021 ini, Grab Wheels membuka jasanya di Kota Solo. Grab Wheels adalah layanan sekuter elektrik untuk menyusuri kota.

Di Solo Grab wheels buka di depan Solo Grand Mall dan Sami luwes.

Selter Grab Wheels di depan Solo Grand Mall
Saya kehabisan helm, jadi di foto tidak memakai helm


Tak perlu menunggu lama saya pun langsung mengunjunginya untuk menebus rasa penasaran. 

Di postingan ini saya tidak akan membahas secara terknis cara penyewaan, dan cara mengendarainya, karena sudah banyak di tulis di artikel lain. 

Disini saya akan berbagi pengalaman apa yang saya rasakan ketika mengendarainya. 

Tapi singkatnya Grab Wheels ini dihargai 10rb/30 menit (promo), 

dan untuk mengendarainya gas di kanan, dan rem di kiri. 

Tombol gas dikanan, tuas rem di kiri, dan barcode untuk di scan dengan aplikasi


Ok, sekarang naikk.. 

Berhubung terakhir kali saya naik sekuter/otoped sekitar 20 tahun lalu, hmm butuh latihan nih. 

Kaki kanan menapak di sekuter, dan kaki kiri mendorongnya, busset cukup payah saya menyeimbangkannya, 

ok sekarang tekan tombol gas, wiih.. meskipun di panel menunjukkan kecepatan hanya 10km/jam, tapi itu terasa kenceng banget, dan yakkk.. rem, sreee..tt, wow remnya pakem banget kayak langsung ngunci

Yak, itulah yang terjadi di menit2 awal saya mencoba sekuter ini, 

5 Menit sesudahnya mulai bisa beradaptasi nih, terutama bagian gasnya. 

bagian gas ini agak tricky, karena berupa tombol yang dipencet bukan, dipelintir seperti sepeda motor, sehingga butuh feeling tersendiri

Nyaman sekali jika sudah beradaptasi


Yess.. Sudah mulai mahir nih, enak sekali rasanya menyusuri citywalk dengan sekuter

Yang pertama jelas ga capek dibanding jalan kaki, yang kedua hembusan angin ketika berjalan menambah kesan kenyamanan. 

Saya membatasi kecepatan ini di kisaran 10km/jam meskipun sekuter ini bisa melaju 15km/jam.

Karena remya yang sangat pakem sehingga takut ban ngunci di kecepatan tinggi. 

Hal lainnya karena kontur jalanan di citiwalk yang cukup bergelombang sehingga takut selip

Pose dulu


Overall, Grab Wheels menyediakan cara lain untuk menikmati city walk di Kota Solo, selain berjalan kaki. 

Tips saya adalah ambillah waktu sekita 5 menit untuk beradaptasi dan nikmatilah berskuter ria di Kota Solo


0 komentar:

 

©Copyright 2011 Diewha Gredianto | TNB